Home » » WISATA MENARIK DI PANTAI ANYER

WISATA MENARIK DI PANTAI ANYER

Anyer adalah nama sebuah Kecamatan di wilayah Kabupaten Serang Propinsi Banten.

Daerah yang terletak di ujung barat pulau Jawa ini mungkin sudah banyak dikenal orang. Meski tidak secara langsung tapi Anyer sudah tidak asing di telinga. Hal ini mungkin dikarenakan Anyer memiliki sejarah dan cerita yang fenomenal mulai dari Nol kilometernya The Great Post Road zaman Herman Willem Daendles (1808-1811) yang panjangnya 1000 kilometer antara Anyer - Panarukan, mungkin juga dari lagunya Sheila Madjid yang bertitel Antara Anyer dan Jakarta, atau mungkin juga dari lagu Slank yang judulnya Anyer 10 Maret. Entah apa yang melatarbelakangi big think tersebut yang pasti Anyer memiliki kesan tersendiri bagi pengunjungnya apalagi bagi penduduknya.

Selain beberapa faktor diatas, Anyer juga dikenal sebagai daerah wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan bersama keluarga, teman atau orang terkasih. Jarak yang hanya memakan waktu empat jam dari Jakarta ini menjadi tujuan para wisatawan Jakarta yang bosan dengan suasana wisata di sana. Beberapa tempat yang dapat dikunjungi untuk melepas penat antara lain seperti Pantai Carita, Karang Bolong, Pasir Putih, Cibeureum dan tidak lupa Mercusuar Anyer yang merupakan titik Nol kilometernya The Great Post Road antara Anyer - Panarukan. Begitu juga bagi wisatawan yang ingin bermalam di Anyer dapat menginap di hotel atau villa yang terdapat di sini seperti Sol Elite Marbella, Mambruk, Patra Jasa dan banyak lagi yang lainnya.

Berenang di Pantai Hotel Sol Elite Marbella

Memandang sunset di pantai Anyer dibarengi menikmati kuliner seafood, bisa menjadi moment yang sangat berkesan apalagi ditemani kerabat atau family. Dengan demikian jangan sungkan untuk datang dan nikmati keindahan yang ada di Anyer.

Sunset di Anyer

Wisata Gunung Anak Krakatau

Untuk perjalanan menuju Gunung Anak Krakatau bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1.5 jam dari Kondominium pantai carita dengan menggunakan speed boat. Setelah sampai di Gunung Krakatau wisatawan akan diajak memutari Gunung Anak Krakatau dan melawati belahan  Gunung Krakatau yang meletus dengan dahsyat pada tahun 1883 setelah selesai memutari Anak Krakatau, speed boat akan bersandar dan wisatawan bisa langsung Trekking ke Anak krakatau pada Level pertama, dari puncak level pertama kita bisa melihat keindahan alam Gunung Krakatau dan sekitarnya, apabila Anak Krakatau sedang tidak aktif kita bisa langsung trekking pada anak Krakatau level kedua,jika kalau anak Krakatau sedang aktif wisatawan hanya bisa melihat di level pertama.
View Gunung Anak Krakatau
Pulau Umang
Pulau Umang menjanjikan banyak hal menarik untuk berlibur. Mulai dari pemandangan alam yang indah hingga petualangan di alam liar yang mendebarkan. Setibanya di pulau ini, wisatawan langsung disuguhkan keindahan pemandangan pasir putih dan birunya laut. Untuk masalah fasilitas, pulau kecil ini tidak perlu diragukan lagi. Fasilitas yang disediakan oleh pengelola dapat membuat siapa pun yang berkunjung kesini merasa nyaman. Wisatawan yang gemar menikmati keindahan pemandangan alam dapat berjalan-jalan mengitari pulau tersebut, bisa berjalan kaki maupun berperahu

Pulau Umang
Jalur Padat
Saat akhir pekan biasanya wisatawan Anyer membludak di semua objek wisata yang ada. Hal ini yang terkadang menyebabkan kepadatan kendaraan di sepanjang jalur wisata. Biasanya jalur padat terjadi di pagi hari pukul 09:00 s/d 11:00 WIB dan petang pukul 16:00 s/d 18:00 WIB. Oleh karena itu dianjurkan wisatawan bisa menyesuaikan waktu agar perjalanan wisata menjadi nyaman.


Wonderful Moment in Anyer Lighthouse

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Alexa Rank


Followers

gif maker